Teknik Membidik dengan Sharp Tiger Long Truglo pada Kompetisi Olahraga Menembak

Published on Author Endang SafrinaLeave a comment

Sniper yang handal adalah sniper yang banyak melakukan latihan secara disiplin dan teratur. Melakukan olahraga menembak ini tidak bisa dikuasai kemudian hanya dengan menembak sasaran. Ada teknik olahraga menembak tersendiri yang haus dikuasai oleh para sniper. Para pembimbing atau guru sekolah olahraga menembak mempersersiapkan beragam teknik olahraga menembak yang akan membuat sniper terbiasa menguasai senapan Sharp Tiger Long Truglo. Namun, teknik menembak yang paling umum digunakan oleh banyak sniper adalah teknik NABITEPI. Teknik ini memerlukan konsentrasi penuh dari sniper. Berikut langkah-langkah tekniknya.

Pertama adalah Nafas. Nafas yang dimaksud adalah pengaturan pernafasan. Dalam melakukan tembakan, sniper harus mempu mengatur nafas agar tidak terengah-engah atau juga tidak ditahan. Bagi pemula mungkin mereka akan menahan nafas saat akan menembakkan Sharp Tiger Long Truglo, tapi yang baik adalah tetap bernafas dengan pengaturan nafas yang baik. Bernafas dengan cara menarik udara secukupnya, kemudian dikeluarkan secara dinamis dan perlahan. Nafas yang diatur dengan baik akan mampu menunjang keberhasilan tingkat konsentrasi penembak

Kedua adalah Bidik. Bidikan menjadi teknik selanjutnya yang juga penting dalam olahraga menembak. Sniper harus mampu membangun bekerja sama fisik tubuh dan mental juga untuk bisa membangun konsentrasi yang baik. Semakin baik konsentrasi maka bidikan senapan Sharp Tiger Long Truglo yang dihasilkan akan lebih akurat. Dalam tahap membidik bukan hanya konsentrasi saja yang dibangun, tetapi sniper juga harus memiliki sikap menembak yang baik. Sikap menembak ini meliputi diantaranya ada posisi badan, lebar kaki, angkatan tangan terhadap senapan, dan arah pandangan mata yang juga mendukung ketepatan bidikan.

Ketiga adalah Tekan Picu. Tahap terakhir ini adalah tahap dimana para sniper membuat keputusan sebaik mungkin. Yang perlu dihindari dalam tahap yang satu ini adalah menekan picu dengan cara yang kasar atau dihentak. Biasanya para sniper menyebut tarikan picu yang kasar ini sebagai jerking. Hal ini akan menghilangkan peluang yang sudah Anda bangun sebelumnya pada tahap yang sebelumnya. Pada tahap ini, sniper harus mampu mengendalikan diri dan menemkan picu disaat yang tepat dengan perlahan dan dinamis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *