Makanan Unik Yang Ada Di Penjuru Dunia

Published on Author Intan MaharaniLeave a comment

 

Makanan merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting untuk dipenuhi oleh manusia. Setiap hari pasti kita harus mengkonsumsi makanan baik sedang dirumah ataupun sedang berpergian, tak heran saat ini banyak jasa penjual makanan seperti menu catering harian yang semakin maju dan berkembang.

Seperti warga Asia makanan pokok yang biasa dimakan ialah nasi, sedangkat masyarakat Barat biasanya mengkonsumsi roti. Tetapi setiap Negara memiliki makanan unik yang tidak pernah terbayangkan. Kali ini informasi mengenai makanan unik yang ada dipenjuru dunia, siapa yang berani coba?

 

Makanan Unik Di Penjuru Dunia

 

Balut

Merupakan makanan dari telur bebek yang hampir menetas, yang biasanya direbus terlebih dahulu sebelum dimakan. Kamu bisa menemukan makanan ini dipinggir jalan Filipina, yang biasanya disajikan bersama dengan bir. Makanan ini mungkin terlihat mengerikan bagi yang belum pernah memakannya, membayangkan memakannya saja pasti sudah merasa jijik. Meski begitu Balut merupakan makanan nasional Filipina dan banyak dijual direstoran Filipina.

 

Yin Yang Fish

Makanan yang satu ini sih sepertinya sadis ya, makanan ini merupakan ikan yang disajikan setengah hidup dan setengah mati. Pertama ikan digoreng sebentar, lalu disajikan dipiring kemudian disiram dengan saus. Hasilnya ikan akan bergerak meronta-ronta, dengan kata lain kamu memakan ikan yang sedikit demi sedikit dalam keadaan hidup. Makanan ini sebenarnya sudah dilarang beredar di Taiwan, namun ternyata mulai populer di Cina.

 

Hakari

Hakari merupakan makanan yang khas dari Negara Islandia. Merupakan daging ikan hiu yang difermentasi selama 5 bulan sampai kering. Makanan ini memiliki bau yang sangat menyengat, pokonya kalau kamu mau makan makanan ini harus siap mental dan batin deh.

 

Surstromming

Makanan satu ini sekilas memang mirip dengan sarden kalengan, tapi jangan sampai salah makan ya karna kamu bisa pingsan saat mencium baunya. Ikan ini menjadi salah satu makanan tradisional di Swedia, ikan ini dimasukkan kedalam kaleng selama 6 bulan lamanya. Untuk menghindari ikan yang membusuk, biasanya ditambahkan dengan garam. Saat dibuka akan ada aroma menyengat yang tercium, menurut penelitian surstromming yang baru dibuka merupakan makanan yang paling menyengat baunya.

 

Jadi gimana, apakah kamu memiliki mental yang kuat untuk mencicipi makanan dari penjuru dunia diatas? Kalau tidak suka jangan dipaksakan ya, lebih baik makan nasi kotak aja. Jangan sekali-kali kamu yang lidahnya tidak menyukai makanan asing mencoba makanan diatas ya, bisa-bisa nanti malahan muntah-muntah atau terjadi hal yang lebih buruk.

Jika kamu memiliki lidah orang Indonesia sebaiknya mengkonsumsi makanan khas dalam negri saja, seperti rendang, opor yang rasanya sudah terjamin enak. Sekian semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *