Inspirasi Tempat Cuci Piring Minimalis Untuk Dapur Anda

Inspirasi Tempat Cuci Piring Minimalis Untuk Dapur Anda

Published on Author RahmawatiLeave a comment

Sunlight mengerti bahwa tempat cuci piring merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari ruang dapur. Sekalipun anda jarang memasak, anda akan makan menggunakan perabotan yang butuh dicuci setelah dipakai. Untuk orang yang bergaya hidup minimalis dan super sibuk, atau orang dengan keluarga kecil, dibandingkan menggunakan dishwasher alias mesin pencuci piring, akan jauh lebih hemat dan bijak jika mencuci secara manual di tempat cuci piring.

Tempat cuci piring sebenarnya tidak memakan terlalu banyak tempat, dan dapat disesuaikan dengan gaya dan ukuran dapur anda. Jika anda menyukai dapur minimalis, Sunlight memberikan beberapa rekomendasi untuk inspirasi tempat cuci piring untuk dapur anda yang bisa anda terapkan.

Jika dapur anda kecil, maka tempat cuci piring dengan satu bak (single basin) ini cocok anda pasang. Meskipun mungkin terkesan kecil, adanya saringan alias tray tambahan membuat tempat cuci piring ini berfungsi dengan baik. Penggunaan aluminium yang menyatu dengan kabinet membuat kesan higienis. Namun anda harus memastikannya selalu bersih dengan Sunlight karena setitik noda akan membuat penampilan tempat cuci piring ini menjadi tidak bagus. Apapun warna keramik dan dinding dapur anda, akan selalu cocok dengan aluminium karena warna aluminium termasuk warna yang netral.

Berikutnya, sama seperti sebelumnya, tempat cuci piring aluminium masih menjadi pilihan. Warnanya yang kontras dengan warna kabinet yang hitam membuat tampilannya elegan. Ditambah lagi jika anda memang membutuhkan dua bak cuci piring (double basin) dan ingin menghemat ruang, anda bisa memasang satu di sisi kanan dan satu di sisi kiri kemudian menempatkan kran beserta botol Sunlight di tengah-tengahnya. Unik bukan?

Jika anda ingin yang lebih unik, anda bisa membuatnya namun dengan metode custom (menempa orang lain untuk membuatkannya spesial untuk anda) dengan model seperti ini. Tempat cuci piring yang tidak terlalu besar namun memiliki double basin dimana yang satu lebih besar bisa digunakan untuk mencuci perabotan, dan yang lebih kecil digunakan untuk mencuci bahan makanan. Berikan kesan menonjol pada kabinet agar ketika ada yang masuk ke dapur anda, perhatian langsung tertuju pada tempat cuci piring.

Selain berbahan aluminium, tempat cuci piring juga bisa dibuat dari bahan keramik atau marmer. Putih polos dapat menjadi pilihan nomor satu bila anda bingung untuk memutuskan menggunakan warna apa. Putih juga akan selalu masuk dengan warna dan gaya dapur bagaimanapun. Pasti sangat kontras dengan warna botol Sunlight dan cantik ya! Sama seperti gaya sebelumnya, pada tempat cuci piring yang ini juga digunakan single basin namun sebanyak dua, sehingga lebih besar. Jika anda mau menggunakan gaya ini, pastikan anda benar-benar membutuhkannya dan ukuran dapur anda cukup agar tidak banyak membuang tempat dan sia-sia.

Siapa bilang hanya keramik putih yang cantik? Keramik hitam yang dibuat menjadi tempat cuci piring seperti ini juga menimbulkan kesan elegan. Anda bisa membuat satu bak (single basin) dan menempatkan bagian lainnya untuk mencuci, membersihkan, dan memotong bahan makanan. Jika anda ingin memberikan kesan minimalis, anda bisa menggunakan kran yang kecil dan pendek, namun jika anda ingin kesan yang lebih tegas, kran panjang bisa menjadi pilihan anda. Sediakan spons dan botol pump berwarna senada lalu isi dengan Sunlight refill, mencuci piring akan menjadi sangat menyenangkan dan memanjakan mata anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *