Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Sebelum Bulan Madu

Published on Author Mirta SugiartoLeave a comment

Bulan madu adalah momen yang paling dinanti-nantikan oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Tidak ada hal yang lebih menyenangkan dibandingkan terbangun di sisi pasangan tercinta dan menghabiskan waktu dengan berpetualang ke sudut-sudut kota atau ke berbagai tempat mempesona bersama dengannya. Cari tempat yang indah dari sebelumnya saat kamu melamarnya dengan menyematkan cincin tunangan dijarinya. Tentu wisata di indonesia tidak kalah dengan wisata yang ada di luar negeri. Indonesia terkenal dengan pantai dan alam nya. Jika ingin berbulan madu lebih baik pergi berduaan saja tanpa ada yang mengganggu.

Nah, agar bulan madu yang dilakukan nanti bisa lancar dan berkesan, maka sebaiknya mempersiapkan banyak hal, jauh-jauh hari sebelumnya.
Kira-kira apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum bulan madu? Berikut jawabannya.

3 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Bulan Madu

• Merencanakan Aktivitas yang Akan Anda Lakukan

Saat memilih destinasi wisata untuk bulan madu, pastikan bahwa Anda memiliki gambaran hal-hal apa yang akan Anda lakukan di sana bersama dengan pasangan Anda. apabila Anda suka trekking, maka pilihlah kota atau negara yang menyediakan lokasi trekking untuk wisatawan. Atau Anda lebih suka snorkling? Ada banyak pantai yang menawarkan fasilitas snorkling yang bisa Anda pilih.

Dan jangan lupa juga untuk memperhitungkan kegemaran pasangan. Apabila Anda berdua memiliki hobi yang sama, then good for you! Jika ia memiliki kegemaran yang berbeda dari Anda, maka pilihlah tempat wisata yang dapat mengakomodasi kegemaran Anda berdua. It’s your honeymoon afterall, pastikan bahwa Anda berdua sama-sama bisa bersenang-senang.

• Tentukan Berapa Lama Anda akan Berbulan Madu

Yap, faktor ini penting banget untuk diperhitungkan, terutama buat Anda yang hanya merencanakan masa honeymoon yang singkat. Saat Anda akan memilih destinasi wisata bulan madu, mungkin Anda akan tergoda untuk mengunjungi destinasi honeymoon yang berada cukup jauh di luar pulau, bahkan luar negeri.

Idealnya Anda harus benar-benar bisa menghitung seberapa jauh jarak tersebut. Perjalanan yang terlalu panjang bisa menyebabkan Anda dan pasangan tepar, alias kelelahan setibanya Anda di tujuan. Alhasil, Anda tidak dapat mengeksplorasi tempat-tempat wisata sepuasnya. Tahu-tahu Anda sudah ada di penghujung bulan madu. Sangat disayangkan kan?

• Jangan Terburu-buru Tergiur dengan Penawaran Murah

We are not going to blame you for this! Memang melihat penawaran wisata bulan madu dengan harga super duper miring pasti akan membuat Anda tergoda dan tanpa pikir panjang langsung menekan tombol booking. Padahal, jika harga tersebut terlampau murah Anda patut merasa curiga.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan (seperti berwisata di musim yang tidak tepat), ada baiknya Anda meluangkan waktu beberapa menit saja untuk riset sedikit lebih dalam tentang penawaran tersebut. Kapankah penawaran tersebut berlangsung? Dan juga jangan lupa untuk mencari tahu jarak hotel tersebut dari pusat kota sekaligus review dari para pengunjung hotel sebelumnya. Jangan lupa untuk melepaskan cincin couple kalian jika sedang melakukan kegiatan ynag bisa membuat cincin tersebut rusak dan menjadi tidar mengkilap lagi. Walaupun menggunakan bahan emas lebih baik hindari. Lebih baik mncegah terjadi rusak daripada ketika rusak atau hilang uang lebih yang harus dikeluarkan.

Demikianlah beberapa tips menyusun persiapan bulan madu. Tidak terlalu ribet, kan? Yang paling penting Anda harus punya tingkat kesabaran dan ketelitian yang tinggi. Jangan lupa ajak pasangan Anda untuk ikut berpartisipasi, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *